Jumat, 01 Juni 2012

Murdaya Poo Pebisnis Indonesia


Murdaya Poo lahir di Wlingi, Blitar, Jawa Timur  pada 12 Januari 1941. Sebenarnya dia jugatermasuk anggota DPR dan sekaligus pengusaha sukses di Indonesia. Dia bersamaistrinya menjadi konglomerat terpenting  di Indonesia.Beliau  mengaku hanya sekedar orangyang sedang menjalankan karma. SriHartati Tjakra  Murdaya adalah wanitasatu-satunya  yang  ada di Indonesia yang menjadi pengusaha ataupebisnis yang terkaya dari 40 pengusaha di Indonesia versi majalah forbes tahunlalu. Dengan kekayaan yang melimpah serta banyak dunia  bisnis atau usaha yang di tekuninya maka diamenjadi tidak asing lagi di media masa. Apapun laporan dari media memang dirinya, dan juga ragamnya banyak, makadari itu tidak ada orang yang mendebat, kalau Murdaya Poo adalah seorangpengusaha yang intens, pekerja keras, dan tidak pernah gentar untuk melakukan kesempatan  atau , bila perlu berdebat atau berpolemikdengan pihak-pihak lain.



Dalam kehidupannya atau dalam kesempatan sebenarnya ia  kelihatannya sangat sederhana dan bahkan sama sekali tidak modis. Dengan sosokpekerja keras dan segudang aktivitas , maka hampir semua masalah yang ialakukan dapat diselesaikan dengan baik. Karena tipe pengusaha yang hands-on.Maka ia gemar bekerja  lewat tengahmalam, dan bahkan pulang lewat matahari terbit. Hal itu sangat berbeda denganwanita pada umumnya. Dengan sifat pekerja keras, serta memiliki motivasi yangtinggi ,   walaupun ada masalah kecilpun,ia mau terjun ke bawahannya, supaya hal itu cepat teratasi.

Dia beranggapan bahwa perusahaan, bahkan anak adalah titipanTuhan, maka harus dijaga dan dirawat dengan sebaik-baiknya. Karena hampIrseluruh hidupnya  tidak pernah jauh dariurusan bisnisnya . Karena dengan mitranya adalah suaminya sendiri  maka akan semakin memudahkan untuk urusanbisnisnya. Sehingga tidak asing bahwa keduanya pertama kali bertemu  yaitu padsa pertemuan bisnis. Dan di sampingitu mentor utamanya adalah ayahnya sendiri. Walaupun banyak perbedaan atau masukan tetapi keduanya bisamemahami dan bisa mencari solusi yang tepat untuk setiap masalah yang ada.Dengan sifat yang agak berlainan, tetapi mereka mempunyai tujuan yang sama,maka hal itu bisa memacu semangat bagi mareka.

Dengan sifat pekerja keras dan semangat yang sangat luarbiasa mereka berdua menjadikan perusahannya cepat maju dan sekarang merekamempunyai banyak perusahaan baik di Indonesia maupuan di luar negeri. Walaupunsekarang usianya sudah tidak muda lagi, tetapi semangat dan kerja kerasnyatidak perlu di khawatirkan. Bahkan ada orang yang bilang kepada mereka yaitudengan kekayaan yang sangat melimpah sebenarnya apa yang masih ingin dicarioleh kamu, tetapi ia menjawab , saya ini tidak mempunyai target apa-apa,  tak punya obsesi apa-apa,  apa yang bisa dikerjakan hari ini, dikerjakanhari ini, apa yang dikerjakan besok, terserah besok. Jadi segala intensitas danatensi yang luar biasa terhadap bisnisnya itu. Ia adalah seorang pebisnisyang  terlalu serius untuk menggantungkansegalanya pada factor-faktor yang tak terhitungkan seperti takdir atau jalannyakarma.


Sumber :


0 komentar:

Posting Komentar